PELATIHAN KHUSUS
“MANAJEMEN PELAYANAN PASIEN (CASE MANAGER)“
Manajemen Pelayanan Pasien (Case Manager) adalah suatu proses kolaboratif untuk asesmen, perencanaan, fasilitasi, koordinasi pelayanan, evaluasi dan advokasi untuk opsi serta pelayanan bagi pemenuhan kebutuhan komprehensif pasien dan keluarganya, melalui komunikasi dan sumber daya yg tersedia sehingga memberi hasil asuhan pasien yg bermutu dengan biaya efektif.
Peran Manajemen Pelayanan Pasien (Case Manager) dapat menggabungkan beberapa karakteristik seperti koordinator, problem solver, fasilitator, konselor, manajer perencanaan, manajer finansial, edukator, dan advokasi. Cara pendekatannya dalam mengatasi masalah haruslah realistis, mempertimbangkan sifat-sifat dari lingkungan RS, berbagai sikap anggota tim PPA sewaktu berinteraksi, sikap kepala instalasi/unit, maupun manajemen lainnya dalam pelayanan pasien, yang kemungkinan tidak mempunyai pengetahuan / petunjuk tetang peran yg dijalankan oleh MPP.
MATERI
- Konsep PCC dan Asuhan Terintegrasi
- Peran dan Fungsi Manajemen Pelayanan Pasien (Case Manager)
- Tatalaksana Manajemen Pelayanan Pasien (Case Manager)
- Dokumentasi Manajemen Pelayanan Pasien (Case Manager)
- Form A dan Form B Manajemen Pelayanan Pasien (Case Manager)
- Keterlibatan Keluarga
- Discharge Planning
- Praktek Dokumentasi Manajemen Pelayanan Pasien (Case Manager)
Baca Juga : Pelatihan Hak Pasien dan Keluarga 2024 – Media Diklat Center
JADWAL PELATIHAN TAHUN 2024
JANUARI | FEBRUARI | MARET | APRIL | MEI | JUNI |
09 – 11 | 06 – 08 | 05 – 07 | 02 – 04 | 07 – 09 | 04 – 06 |
16 – 18 | 13 – 15 | 12 – 14 | 17 – 19 | 14 – 16 | 11 – 13 |
23 – 25 | 27 – 29 | 19 – 21 | 23 – 25 | 28 – 30 | 25 – 27 |
26 – 28 |
JULI | AGUSTUS | SEPTEMBER | OKTOBER | NOVEMBER | DESEMBER |
02 – 04 | 06 – 08 | 10 – 12 | 08 – 10 | 05 – 07 | 03 – 05 |
09 – 11 | 13 – 15 | 17 – 19 | 15 – 17 | 12 – 14 | 10 – 12 |
23 – 25 | 20 – 22 | 24 – 26 | 22 – 24 | 19 – 21 | 17 – 19 |
27 – 29 | 29 – 31 | 26 – 28 |
BIAYA DAN FASILITAS
INFORMASI LAIN
Bagi 3 pendaftar pertama ada Cashback Spesial dan pendaftaran kelompok minimal 5 orang dengan Harga Spesial. Batas konfirmasi 3 hari sebelum pelatihan, pembayaran dapat melalui :
Di Transfer Melalui Bank Mandiri a.n. CV. Media Diklat Center No. Rek : 137-00-2137253-3 atau dapat dibayar langsung pada saat registrasi.
Brosur dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Whatsapp : 0882-0076-32999
Email : mediadiklatcenter@gmail.com
Daftarkan segera dengan Harga Spesial untuk pendaftar pertama periode tahun ini!