Pelatihan Analisis Beban Kerja – Media Diklat Center

BIMTEK KHUSUS
“ANALISIS JABATAN (ANJAB), ANALISIS BEBAN KERJA (ABK), DAN EVALUASI JABATAN”

Analisis jabatan merupakan suatu kegiatan pengumpulan, penilaian dan penyusunan berbagai informasi secara sistematis yang berkaitan dengan jabatan. Hasil dari analisis jabatan adalah deskripsi pekerjaan dan spesifikasi pekerjaan. Analisa beban kerja adalah proses untuk menetapkan jumlah jam kerja orang yang digunakan atau dibutuhkan untuk merampungkan suatu pekerjaan dalam waktu tertentu, atau dengan kata lain analisis beban kerja bertujuan untuk menentukan berapa jumlah personalia dan berapa jumlah tanggung jawab atau beban kerja yang tepat dilimpahkan kepada seorang petugas. Dalam manajemen kepegawaian, kegiatan penerimaaan dan penempatan pegawai mutlak harus dilakukan didalam satu unit organisasi, baik organisasi pemerintah maupun swasta.(dispusip.pekanbaru.go.id)

MATERI

  1. Perencanaan Sumber Daya Manusia
    a. Isu strategis dalam Manajemen SDM : Job Description & Strategi Perusahaan
    b. Fungsi Job Description & Job Grading dalam Manajemen SDM
  2. Analisis Pekerjaan dan Jabatan.
    a. Teknik Pengumpulan Informasi Analisis Pekerjaan dan Jabatan.
    b. Memahami Deskripsi Pekerjaan.
    c. Memahami pengertian Spesifikasi Jabatan.
  3. Job Analysis & Job Evaluation sebagai dasar aktivitas menyusun Job Grade
    a. Dasar pemikiran Analisa Jabatan & Evaluasi Jabatan : Berdasarkan Histori & Konsep Dasar
    b. Menyusun Kuesioner dan Wawancara untuk Analisa Jabatan
    c. Persiapan melakukan Evaluasi jabatan
    d. Perbandingan Metode dalam Analisa Jabatan ; HAY, Wyatt, Mercer and metode PWC.
    e. Analisa & Evaluasi Jabatan vs Beban Kerja
  4. Memahami Beban Kerja
    a. Perhitungan Kebutuhan Tenaga Kerja.
    b. Memahami Kerangka Pemikiran Beban Kerja.
    c. Menghitung Jumlah Kebutuhan Pegawai.
    d. Metode Sampling untuk Mengamati Waktu Waktu Kerja Pegawai.
    e. Menghitung Waktu Produktif dan Tidak Produktif Pegawai.
    f. Menyusun Waktu Penyelesaian Tugas.
    g. Perbandingan jumlah Kebutuhan Pegawai terhadap kondisi aktual.
  5. Teknik memperoleh hasil analisis Jabatan dan Beban Kerja yang valid dan handal.
  6. Cara praktis dan efisien dalam melakukan analisis beban kerja dan analisis jabatan
  7. Membuat laporan hasil analisa beban kerja dan analisa jabatan.
  8. Studi Kasus.

Baca Juga Pelatihan Aplikasi Analisis Jabatan (ANJAB) dan Analisis Beban Kerja (ABK)

JADWAL PELATIHAN TAHUN 2024

NOJANUARIFEBRUARIMARETAPRILMEIJUNI
I09 – 1106 – 0805 – 0702 – 0407 – 0904 – 06
II16 – 1813 – 1512 – 1416 – 1814 – 1611 – 13
III23 – 2527 – 2919 – 2123 – 2528 – 3025 – 27
IV  26 – 28 
NOJULIAGUSTUSSEPTEMBEROKTOBERNOVEMBERDESEMBER
I02 – 0406 – 0810 – 1208 – 1005 – 0703 – 05
II09 – 1113 – 1517 – 1915 – 1712 – 1410 – 12
III23 – 2520 – 2224 – 2622 – 2419 – 2117 – 19
IV27 – 2929 – 3126 – 28
**Peserta bisa mengajukan permintaan tanggal lain

BIAYA DAN FASILITAS

Paket Menginap
Rp 6.000.000,-/Peserta

Menginap di Malioboro Prime Hotel Yogyakarta (1 kamar/peserta) selama 3 hari 2 malam, konsumsi, sertifikat, seminar kit, flashdisk dan souvenir.

Paket Tanpa Menginap
Rp. 4.500.000,-/Peserta

Dengan fasilitas konsumsi, seminar kit, sertifikat, flashdisk dan souvenir.

Paket Online Class
Rp. 3.500.000,-/Peserta

Pelatihan melalui aplikasi Zoom dengan Instruktur berpengalaman, Sertifikat, dan E-materi

INFORMASI KHUSUS

Bagi 3 pendaftar dalam satu instansi ada Cashback Spesial dan pendaftaran kelompok minimal 5 orang dengan Harga Eksklusif. Batas konfirmasi 3 hari sebelum pelatihan, pembayaran dapat melalui :
Di Transfer melalui Bank Mandiri a.n. CV. Media Diklat Center No. Rek : 137-00-2137253-3 atau dapat dibayar langsung pada saat registrasi.

Brosur dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

Whatsapp : 0882 0076 32999
Email : mediadiklatcenter@gmail.com

Daftarkan segera dengan Harga Spesial untuk pendaftar pertama periode tahun ini!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *